Nupho

Leopard, lebih cepat dan lebih mudah daripada Vista..

Posted on: November 7, 2008

Bagaimana Leopard lebih cepat dari Vista? Maka bacalah artikel ini untuk mengetahui jawabannya.

Keberadaan Apple.Inc sedang di tahap tertinggi namun dalam hal penjualan masih rendah. Komputer Macintosh telah bergairah dalam popularitas beberapa tahun terakhir ini dengan penjualan yang berkembang lebih cepat dari keseluruhan pasar PC khususnya di U.S. Laptop Mac sekarang mencapai 20% dari saham non perusahaan U.S.

Ada beberapa alasan, termasuk dalam masalah keamanan yang telah terjadi di kebanyakan Windows yang merupakan platform dari Microsoft; yang tersebar dari kesuksesan besar melalui pemutar musik iPod nya; faktanya Mac sekarang dapat menjalankan program Windows.

Tetapi faktor lain adalah MacOS yang disebut MacOS X yang keluar pada tahun 2001. Itu membuktikan bahwa Mac dapat menjadi OS bertenaga dan serbaguna serta lebih baik dalam hal keamanan untuk konsumen mainstream seperti Windows. Dan Apple telah meng-upgrade MacOS X sejauh ini untuk lebih cepat dari Microsoft.Inc yang telah meng-upgrade Windows. Microsoft berusaha lebih dari 5 tahun untuk memproduksi WindowsOS yang terbaru yaitu Vista.

Apple telah mengeluarkan versi terbaru dari MacOS X yaitu versi Leopard untuk menggantikan versi terakhirnya yaitu versi Tiger. Ketika sedang diuji, Mac dapat dipercaya memiliki lebih banyak keuntungan dibanding Vista dengan beberapa fitur baru yang membuat Mac lebih baik dan lebih cepat dari Vista.

Leopard dapat dibeli dengan harga $129 dengan configurasi yang diandalkan selama 6 tahun. Tidak seperti Vista, dijual dengan harga sekitar $100 menengah kebawah “basic” edition sampai $259 untuk “ultimate” edition tetapi hanya ada satu edisi untuk Leopard. Termasuk semua fitur untuk pemula hingga mahir.

Fitur menarik dari Leopard adalah yang disebut Time Machine yang dapat dengan otomatis menyokong seluruh pekerjaan komputer Anda ke dalam background; ada 2 cara baru, yaitu Cover Flow dan Quick Look, untuk dengan cepat menampilkan isi dari sebuah file tanpa harus membuka program apapun; dan cara baru yang membuat Anda dapat memasukkan dan mengirim file dengan remote control, dan dapat tersambung via internet dengan beberapa klik tanpa keahlian khusus.

Windows yang berjalan di Mac, disebut Boot Camp. Setelah dites, program Windows dan Mac secara bersamaan dapat berjalan dengan baik di Leopard.

Apple Boot Camp

Telah diberitahukan beberapa kekurangan, tetapi sangat kecil. Menu bar yang tranparan dapat membuat pengguna kesulitan dalam melihat jika desktop picture memiliki area gelap diatas. Ikon folder yang baru kurang menarik dari Vista atau pendahulunya. Ketika Time Machine dapat mem-back up diatas jaringan, tujuan back up hanya dapat menjadi hard disk yang tersambung ke Mac yang menjalankan Leopard. Di web, ketika pergi ke suatu situs yang huruf (font) nya tidak terbaca, Apple berkata itu dikenal dan jarang dan dapat dikira itu akan diperbaiki.

Ketika Apple mengklaim bahwa sistem barunya dimasukkan lebih dari 300 fitur baru, tidak ada di daftar yang dapat mengejutkan. Beberapa fitur leopard unik tetapi banyak fitur lainnya (yang hanya digunakan untuk seperti mem-back up dan dengan cepat menampilkan suatu file) keduanya Windows dan Mac via third-party programs atau program yang sulit dicari di suatu OS. Leopard membuat semua dapat dengan mudah dicari dan digunakan.

Faktanya, setiap software dan hardware yang dicoba di 2 Leopard dari laptop yang berbeda dapat berjalan dengan baik tanpa adanya gangguan. Di Vista adalah masalah ketika sedang mencetak dari sebuah printer misal nya HP (Hawlett Packard) yaitu tidak dapat mencetak dengan baik tetapi dapat berjalan dengan baik ketika dicoba mencetak dengan menggunakan Leopard.

Leopard terasa sama cepat dengan Tiger yaitu versi pendahulunya dan dapat “start up” lebih cepat dari Vista ketika diuji. Vista memakan waktu sekitar 2 menit untuk bekerja dari kondisi mati hingga siap untuk dipakai. Tidak seperti Vista, Leopard dan berjalan dan tersambung ke jaringan dalam waktu sekitar 38 detik.

Informasi lebih banyak dapat Anda dapatkan di situs ini.
Mac OS X Leopard

-ptech.allthingsd.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: