Nupho

Arshavin Impor Tukang Cukur

Posted on: March 3, 2009

Andrei Arshavin dengan gaya rambutnya saat tampil di Liga Champions bersama Zenit St. Petersburg

LONDON — Beradaptasi dengan lingkungan baru memang tidak mudah. Gelandang Arsenal, Andrei Arshavin, pun merasakan hal tersebut. Buktinya, pemain asal Rusia itu sampai-sampai harus mendatangkan penata rambut dari Rusia karena merasa tidak ada hair stylish di Inggris yang cocok dengan seleranya.

Belum ada sebulan Arshavin menetap di London setelah pindah dari St Petersburg, tempatnya meniti karier bersama Zenit. Karena itu, ia masih harus membiasakan diri dengan gaya hidup di ibu kota Inggris tersebut, termasuk cara mengatur penampilan.

Soal gaya hidup, Arshavin memang paling perhatian. Pemain 27 tahun itu kabarnya pernah mendalami ilmu merancang baju. Ia juga termasuk pria yang mengagungkan sosok wanita, salah satunya tidak setuju jika wanita menyetir mobil.

Nah, tentang gaya rambut, pemain berambut pirang dan agak jabrik ini punya selera khusus meskipun tidak menjadi tren di kalangan penggila bola. Istrinya, Yulia, mengatakan bahwa suaminya itu merasa lebih cocok ditangani penata rambut yang menjadi langganannya di Rusia. Karena itu, ia tidak segan-segan merogoh kocek pribadinya untuk membiayai “dinas luar negeri” penata rambutnya tersebut.

“Kami sepakat bahwa saya akan terbang ke London,” kata Denis Volkov, si penata rambut, seperti dikutip Daily Mail. “Dia akan sangat sibuk dalam dua bulan ke depan dan tidak punya waktu untuk datang ke St Petersburg untuk layanan saya.”

Volkov bukan tukang cukur biasa. Pengalamannya menata rambut orang-orang ternamalah yang membuat Arshavin dan istrinya begitu setia menggunakan jasanya.

“Awalnya, Yulia mendekati saya ketika dia tahu bahwa saya juga menata rambut pemain skateboard ternama di Rusia dan mantan Miss Universe, Oksana Fedorova,” tambah Volkov. “Dia bilang kepada saya, saya orang yang dapat ia percaya untuk menata rambut suaminya. Sebelum Andrei meninggalkan Rusia, saya cukur rambutnya lebih pendek dari biasanya sehingga ia tak perlu memanggil saya dalam waktu dekat.”

Sudah dua tahun Arshavin menjadi pelanggan setia Volkov. Selama itu, ia sudah mencoba beragam model potongan rambut yang ia mau. “Bekerja untuknya tidaklah ribet. Sejauh ini dia suka dengan pekerjaan saya. Saya pernah mengubah gaya rambutnya mulai dari potongan glamor ala Vidal Sassoon (hair stylish asal Inggris) sampai gaya ‘anak jalanan’ dan saya tak pernah mendapat keluhan darinya ataupun Yulia,” tutur Volkov.

Kompas

Advertisements
Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: